Pangkoarmada II Dan Komandan Lantamal XIII Ikuti Workshop Public Speaking Secara Virtual

TARAKAN – PW: Saat melaksanakan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pangkalan Utama TNI AL XIII (Lantamal XIII) Tarakan, Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I N.G Sudihartawan, S.Pi., M.M. dan Komandan Lantamal XIII Laksamana Pertama TNI Haris Bima Bayu Seto, S.E., M.Si. mengikuti acara Workshop Public Speaking secara virtual dari Ruang Pusat Komando dan Pengendalian Mako Lantamal XIII, Jl. Sei Ngingitan, Kelurahan Mamburungan, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara, Senin (23/11/20).

Kegiatan Workshop Public Speaking tersebut terhubung dengan Kepala Staf TNI Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. yang diselenggarakan oleh Dinas Penerangan TNI AL (Dispenal) seraca virtual atau online dari Gedung Auditorium Denma Mabes AL Cilangkap Jakarta Timur dan diikuti oleh Perwira Tinggi TNI AL, kegiatan ini berlansung dengan mengangkat topik Public Speaking and How To Handle.

Hadir pula narasumber dari luar instansi TNI AL yaitu Direktur Pemberitaan sekaligus Pemimpin Redaksi Kompas TV Rosiana Silalahi, yang merupakan salah satu presenter dan pembawa berita televisi profesional Indonesia. Kasal dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “penguasaan Public Speaking merupakan sesuatu hal yang sangat penting, terutama di era modern saat ini, disisi lain, tuntutan kecepatan penyampaian informasi dan transparansi mendorong pejabat TNI AL untuk memiliki kemampuan dan keahlian komunikasi massa saat berhadapan dengan media”, tegas Kasal.

Direktur Pemberitaan menyampaikan beberapa materi tentang tips dan trik saat berhadapan dengan massa dan tampil didepan media. Dalam kesempatan ini, Pemimpin Redaksi Kompas TV ini tidak ragu untuk memberikan contoh dengan mempraktekkan apa yang telah disampaikan.

Related posts