Memupuk Budaya Gotong Royong, Babinsa Kodim 1802/Sorong Membantu Warga Bangun Rumah

Sorong PW: Tugas TNI khususnya Babinsa tidak hanya seputar Kamtibmas tapi juga membantu meringankan perkerjaan masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Sertu Sukino Babinsa Kelurahan Malawili Distrik Aimas Kabupaten Sorong Koramil 01/Sorong Timur Kodim 1802/Sorong dengan mengikuti kegiatan gotong royong membangun rumah bapak Osok berlokasi di Km. 19 Kelurahan Malawili Distrik Aimas Kabupaten Sorong. Selasa (24/11/2020).

Kegiatan ini tercermin kebersamaan serta kedekatan Babinsa beserta warganya. Ikut mempelopori kerja bakti bersama warga adalah tujuan Babinsa, tidak hanya bertugas mengamankan wilayah tetapi dalam hal kerja bakti, TNI ikut hadir di tengah masyarakat sebagai contoh kepada warga masyarakat.

Ini sangat berperan sekali bagi TNI khususnya Babinsa dalam membina keakraban dan kedekatan anggota dengan lingkungan masyarakat Sehingga, memudahkan komunikasi dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif, dan aman dilingkungan masyarakat,” ungkap Babinsa.

Disamping itu, selain membantu membangun rumah, setiap anggota Babinsa juga memberikan himbauan kepada warga agar meningkatkan kewaspadaan serta mengantisipasi segala kemungkinan yang dapat terjadi sewaktu-waktu”, tutup Babinsa

Related posts