PRAJURIT YONMARHANLAN XIV SORONG BERSAMA UNSUR KOGASGABHANTAI GAGALKAN PENDARATAN MUSUH

Kota Sorong PW: Komando Armada III sebagai Komando Utama TNI AL di wilayah timur Indonesia, menghimpun kekuatan Pasmar 3 dan Lantamal XIV dalam rangka melaksanakan Latihan Operasi Pertahanan Pantai yang dipimpin oleh Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksamana Muda TNI Dadi Hartanto, M.Tr. Hanla.

Kegiatan Latihan Operasi Pertahanan Pantai (Latopshantai) Koarmada III Tahun 2020 merupakan puncak dari latihan Armada Jaya XXXVIII tahun 2020 di wilayah Koarmada III yang dilaksanakan di Pantai Tanjung Batu, Kel. Saoka, Distrik Maladumes, Kota Sorong, Papua Barat. Kamis (19/11/2020)

Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) XIV Sorong yang dikomandani Letkol Marinir Bejo Santoso, S.E., M.Tr Opsla (Danyonmarhanlan) XIV yang juga selaku Komandan Satuan Tugas Darat (Dansatgasrat) sebagai satuan pelaksana Pasmar 3 yang operasionalnya dibawah komando Lantamal XIV Sorong bersama unsur-unsur dari Pasmar 3 serta Satuan Kopaska Koarmada III tergabung dalam Satuan Tugas Darat berhasil menghancurkan dan menggagalkan pendaratan musuh di pantai Tanjung Batu, Kota Sorong yang sebelumnya dihadang dan digiring oleh Satuan Tugas Laut dan Satuan Tugas Udara dalam Latopshantai Koarmada III Tahun 2020.

Latopshantai Koarmada III Tahun 2020 pada hakikatnya bertujuan untuk meningkatkan kemampuan prajurit Koarmada III, Lantamal XIV dan Pasmar 3 di bidang pertahanan pantai, dalam menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak serta menguji doktrin dalam pelaksanaan operasi pertahanan pantai.

Latopshantai yang disaksikan langsung Pangkoarmada III, KS. Koarmada III, Ir, Koarmada III, Danlantamal XIV, Wadan Pasmar 3, Para Asisten Pangkoarmada III, Danmenart-3 Marinir dan Asops Danpasmar 3 berjalan lancar dan aman serta sesuai dengan sasaran yang diinginkan.

Total Views: 1597 ,

Related posts