Lantamal XI Laksanakan Panen Ikan Nila Dan Mujair Dalam Rangka Ketahanan Pangan

Merauke, PW: Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) XI Merauke menggelar kegiatan panen raya ikan mujair dan nila yang merupakan program ketahanan pangan Lantamal XI bekerja sama dengan Yonmarhanlan XI yang telah dilaksanakan selama masa pandemi Covid-19 bertempat di kolam ketahanan pangan Yonmarhanlan XI Jln. Diko 1 Trans Irian Wasur Kab. Merauke, Papua pada hari Sabtu, 21 November 2020.

Adapun hasil panen kali ini merupakan panen yang pertama kali sejak awal budidaya. Ikan mujair dan nila yang dipanen berumur kurang lebih 4 bulan. Pembudidayaan ikan mujair dan nila tersebut dilakukan untuk mengganti bahan pangan non beras serta sebagai upaya untuk mengatasi kelangkaan dan meningkatkan bahan pangan prajurit dalam menghadapi masa pandemi Covid-19 khususnya di Wilayah Merauke.

Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XI Merauke Brigjen TNI (Mar) Budi Purnama S.Pi., M.Agr menyampaikan rasa bangga atas jerih payah dan usaha yang dilakukan prajurit Lantamal XI dan Yonmarhanlan XI dalam rangka mengupayakan ketahanan pangan lokal masa pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam kegiatan panen raya tersebut Danyonmarhanlan XI Letkol Marinir Ronny Antonius Purba, Kadispotmar Lantamal XI dan Dandenma Lantamal XI. (Dispen Lantamal XI.

Related posts