Empat Penerbang Skadron Udara 17 Disematkan Badge Kencana dan Kencana Number

Jakarta, PW: Empat penerbang Skadron udara 17 Wing Udara 1 Lanud Halim Perdanakusuma mendapatkan badge Kencana dan Kencana Number yang disematkan langsung oleh Komandan Skadron Udara 17 Letkol Pnb Sunar Adi Wibowo, S.E., M.Han., melalui sebuah acara penyematan di Skadron Udara 17 Lanud Halim P., Jumat (20/11/2020).

Dua penerbang yang mendapatkan kencana number adalah Lettu Pnb Khairizal Netani sebagai Kencana 210 dan Lettu Pnb Rioe Putra Pratama A., sebagai Kencana 211, yang merupakan lulusan AAU tahun 2013.

Sementara dua penerbang yang disematkan badge Kencana adalah Letda Pnb R. Yudha Alfiosa dan Letda Alfajar Aditya R., keduanya merupakan alumnus AAU tahun 2018.

Dalam sambutannya, Danskadron udara 17 mengatakan, Skadron Udara 17 merupakan skadron angkut khusus pejabat VVIP dan VIP, sehingga kinerja yang ditunjukkan harus selalu dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apalagi sejak tahun 2014 tanggung jawab Skadron Udara 17 bertambah dengan kedatangan BBJ 2 sebagai pesawat kepresidenan.

“Oleh karena itu dalam setiap misi, selain keamanan dan kenyamanan terbang bagi pejabat VVIP/VIP, juga harus diupayakan keamanan terbang oleh para air crew Skadron udara 17 ketika mengudara,” tambah Danskadron.

Sebelum mengakhiri sambutannya Danskadron Udara 17 mengucapkan selamat kepada para penerbang yang telah mendapatkan kencana number serta penerbang yang telah menjadi co-pilot pesawat Boeing 737 400/500.

“Tingkatkan terus profesionalitas, serta semoga selalu diberikan kelancaran dalam pelaksanaan tugas ke depan,” tutup Danskadron 17.

Total Views: 860 ,

Related posts