HUT Ke – 40 Korem 091/ASN: Momentum Lebih Dekat dengan Rakyat Dan Fokus Penangan Covid -19

SAMARINDA, PW: Korem 091/ASN sebagai Sub Kompartemen Strategis yang berkedudukan di Kota Samarinda Kalimantan Timur dibentuk tanggal 11 Nopember 1980, dengan Markas Komandonya yang pertama berkedudukan di Tarakan.

Diusia yang telah mencapai 40 tahun, Korem 091/Aji Surya Natakesuma (ASN) menggelar syukuran dengan tetap menyesuaikan protocol Covid-19, dilingkungan Korem 091/ASN, bertempat, Aula Wira Yudha Makorem Jln Gajah Mada Nomor 11 Samarinda Kalimantan Timur, Selasa (17/11/2020).

Danrem 091/ASN Brigjen TNI Suryo Cahyo Putro.S.ip.M.Si. atas nama pribadi, mengucapkan “Dirgahayu Korem 091/ASN disertai ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada segenap prajurit dan PNS serta seluruh Keluarga Besar Korem 091/ASN yang telah memberikan pengabdian yang terbaik untuk menjaga kehormatan Korem 091/ASN dimana pun mereka bertugas. Mari kita jadikan momentum ini untuk melakukan refleksi, instrospeksi dan mawas diri atas tugas dan penabdian Korem 091/ASN kepada seluruh masyarakat di wilayah Kaltim”, tuturnya.

“Beberapa kegiatan sosial yang telah dilaksanakan berupa pembagian masker dan sembako kepada Warakawuri, Veteran dan masyarakat, penyemprotan disinfektan dan pemberisihan fasilitas umum di masing-masing wilayah dalam rangka membantu pemerintah daerah dan masyarakat guna memutus rantai penyebaran Covid-19 dan membantu masyarakat yang berdampak langsung akibat wabah Covid-19, telah berjalan dengan lancar”, jelas Danrem.

“Keberhasilan kita bersama baik TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan seluruh komponen masyarakat untuk selalu menjaga stabilitas dan kondusifitas wilayah tetap aman serta upaya mencegahan dan penangulangan bencana alam, seperti banjir, tanah longsor, dan kebakaran hutan serta lahan sepanjang satu tahun ke belaakang, telah mendapat apreasi positif dari masyarakat dan pemerintah pusat”, tuturnya.

“Keberhasilan tersebut harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan untuk menjamin kehidupan masyarakat di Kaltim menjadi semakin baik. Saya yakin, semangat seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN untuk selalu berupaya membantu mengatasi kesulitan masyarakat diwilayahnya tidak akan kendor”, pintanya.

“Tanamkan motivasi dan semangat dalam diri seluruh prajurit dan PNS Korem 091/ASN, untuk bisa menjadi suri tauladan dalam mengatasi kesulitan masyarakat terutama di tengah pandemic Covid-19 yang saat ini sedang melanda Negara kita”, ajaknya Danrem.

Danrem juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setingginya kepada pemerintah Daerah, Pejabat Forkopinda, Kepolisian, tokoh masyarakat, agama, adat dan segenap komponen masyarakat Provinsi Kaltim atas kerja sama dan dukungan yang telah diberikan kepada satuan jajaran Korem 091/ASN, sehingga dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.

Gubernur Kalimantan Timur Dr. Ir. H Isran Noor didampingi Wakil gubernur Kaltim H.Hadi Mulyadi yang  turut hadir pada acara tersebut mewakili Masyarakat Kaltim menyampaikan Selamat  Ulang  Tahun  ke 40 kepada Korem 091 / ASN dan berharap semoga semakin jaya dan tetap selalu dekat dengan rakyat.

Puncak acara syukuran ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Danrem 091/ASN didamping ibu Ketua Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 091 PD VI Mulawarman yang diberikan kepada Mayor Inf Wahyudi Pasi Ter KOrem 091/ASN yang tanggal lahirnya bertepatan dengan HUT Korem 091/ASN dan penyerahan dua unit mobil ambulance dari BRI Cabang kota Samarinda 1 kepada Korem 091/ASN.

Hadir pada kesempatan tersebut di antaranya, Wakil ketua DPRD Provinsi Muhammad Samsun, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Dr Supardi SH MH, Hakim pengadilan Tinggi Prov Kaltim Joni Sitohang SH MH, Wakil  Ketua Pengadilan Tinggi Prov Kaltim Drs H.Abdulah.SH MH, Ketua DPRD kota Samarinda. H Sugiyono SE., dan Kepala BRI Cabang Samarinda 1 Triwidi Atmoko.

Related posts