Kasau Ajak Prajurit TNI AU Disiplin Protokol Kesehatan

Pekanbaru, PW: Seluruh prajurit dari satuan operasional dan pendidikan di lingkungan TNI AU harus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di lingkungan kerja,” kata KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P.

Hal ini disampaikan KSAU dalam Apel Komandan Satuan di lingkungan TNI AU yang berlangsung secara virtual, Senin (09/11/2020) yang terpantau di Lanud Roesmin Nurjadin.

Dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini, KSAU menegaskan, bahwa penerapan protokol kesehatan di lingkungan satuan seperti melaksanakan pengecekan kesehatan secara berkala serta berbagai upaya lainnya harus terus dilaksanakan sebaik-baiknya. Agar prajurit tetap melaksanakan tugas-tugas dengan aman.

Saat ini beberapa Rumah Sakit TNI Angkatan Udara Lanud Iswahyudi, Lanud Atang Sanjaya, Lanud Abdulrachman Saleh, Lanud Adi Sumarmo dan Lanud Sultan Hasanuddin telah membantu pemerintah dalam memutus mata rantai Covid 19.

“Meskipun saat ini kita dihadapkan dengan pandemi covid 19 yang tak kunjung usai, TNI Angkatan Udara sebagai garda terdepan bangsa harus selalu siap melaksanakan panggilan tugas menjaga kedaulatan negara di udara,” kata Fadjar Prasetyo.

Di era situasi covid 19 ini, Kasau sangat menyadari banyak tantangan yang penghambat tugas TNI Angkatan Udara. Menghadapi hal tersebut, setiap satuan membutuhkan kesiapan yang terukur dan sistematis, serta sinergitas dan soliditas di setiap lini kerja TNI AU, agar berbagai tugas terlaksana dengan optimal.

Pada kesempatan tersebut, Marsekal TNI Fadjar Prasetyo juga menyampaikan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan prajurit, dengan menaikkan indeks kerja militer dan tunjangan keahlian berbagai profesi.

“Saya telah perintahkan pejabat terkait untuk menaikan ULP prajurit, khususnya dalam tugas operasi Pam Alutsista, Pam Satrad, Pam Rahwan maupun penugasna lainnya,” katanya.

Ditambahkan Kasau, “Kita akan terus mengkajinya, harapannya melalui upaya tersebut dapat meningkatkan semangat prajurit TNI AU, sehingga berbagai permasalahan tugas dapat dilaksanakan dengan baik.”

Selain Danlanud Rsn Marsma TNI Ronny Irianto Moningka,S.T., M.M.,   sejumlah pejabat utama di lingkungan Lanud Rsn turut hadir dalam Apel Komandan Satuan tersebut, diantaranya Danwing 6 Kolonel Pnb Setiawan, Danskadud 12 Letkol Pnb Fardinal Umar, Danskadus 16 Mayor Pnb Andri Setyawan, S.T.,MMOAS., Danskatek 045 Letkol Tek Triyanto Sandy dan Dansatpomau Letkol Pom I Nyoman Swardita, S.H.,M.I.,Pol.

Related posts