Tingkatkan Profesionalisme, Prajurit Yonif 5 Marinir Berlatih Patroli Tempur

(Surabaya) PW : Dalam rangka meningkatkan profesionalisme dan kemampuan, prajurit Petarung Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan patroli tempur  di Daerah Basis Angkatan Laut (DBAL) Ujung, Semampir Surabaya, Jawa Timur. Selasa (06/10/2020).

Kegiatan latihan patroli tempur yang dipimpin Letda Marinir Hendrawan tersebut merupakan program pembinaan yang dilaksanakan Yonif 5 Marinir.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla mengatakan, latihan tersebut dalam rangka memelihara dan meningkatkan serta mengasah naluri tempur prajurit Yonif 5 Marinir, agar selalu siap melaksanakan tugas pokoknya sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir.

“Dengan melaksanakan pembinaan yang terencana dengan baik, diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme prajurit Yonif 5 Marinir yang sewaktu-waktu akan melaksanakan penugasan untuk menjaga kedaulatan NKRI,” jelasnya.

Selain itu Danyonif 5 Marinir berpesan untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan physical distancing dan selalu menggunakan masker.

Related posts