Tingkatkan Kualitas Jurnalis, Anggota Media Center Kodim Madiun Latihan Terbangkan Drone

Madiun, PW: Drone saat ini semakin digandrungi oleh berbagai kalangan, terlebih bagi mereka yang hobi akan foto dan video.

Visual yang di hadirkan dari ketinggian membuat sebuah produksi foto dan Vidio menjadi semakin menarik.

Anggota Media Center (MC) Kodim 0803/Madiun dalam meningkatkan kualitas dan profesionalisme sebagai penyaji informasi kegiatan prajurit Kodim 0803/Madiun, setiap hari makin menambah ilmunya, dengan latihan menerbangkan pesawat nirawak (drone).

Dalam menerbangkan Drone, harus memperhatikan lokasi terbang, karena tidak semua lokasi dapat dijadikan lokasi terbang, khususnya di wilayah yang berdekatan dengan bandara.

Komandan Kodim 0803/Madiun Letkol Czi Nur Alam Sucipto, S.Sos., mengatakan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi terus berkembang dan semakin canggih di mana peralatan yang digunakan oleh para peliput berita baik foto maupun video turut mengalami perkembangan.

“Drone sangat menunjang para peliput foto maupun video dalam mengambil gambar liputan dari berbagai sisi atau angle,” kata Dandim, Kamis (8/10/2020).

Lanjut Dandim, Dengan menguasai kemampuan dasar mengoperasionalkan drone, diharapkan ke depan para anggota media center Kodim 0803/Madiun dapat mengembangkan keterampilan teknis peliputan foto atau video yang sudah dimiliki sebelumnya.

Dandim Madiun berharap, anggota MC terus meningkatkan keahliannya dengan cara terus menerus berlatih dan berlatih sampai menguasai secara teknis peralatan drone yang akan dioperasikan dalam menunjang tugas-tugas peliputan.

Related posts