Tim Gabungan Berhasil Padamkam Si Jago Merah Yang Membakar Lahan

 

Kandangan-PW:Dalam upaya keseriusan dalam mencegah dan menangani Karhutla Babinsa Koramil 1003-08/Daha Selatan Bersama Bhabinkamtibmas dan Tim Damkar PT. Sam melaksanakan Patroli titik api serta melakukan pemadaman Api di desa Muning Kecamatan Daha selatan Kabupaten HSS,Rabu(7/10).

Sertu Heri yang merupakan Babinsa koramil 1003-08 Daha selatan yang saat itu ikut dalam tim melaksanakan patroli dan pemadaman api.

Ia mengatakan bahwa, patroli ini secara intensif dilaksanakan dengan kerjasama antara Babinsa, Bhabinkamtibmas serta perusahaan dalam hal ini PT. Sam, untuk ikut andil mengurangi titik api di wilayahnya.

Menurutnya, selama ini tidak hanya melaksanakan Himbauan kepada masyarakat untuk turut menjaga dan tidak membakar lahan kosong untuk alasan apa pun tetapi juga melaksanakan patroli titik api dan juga terjun langsung untuk memadamkan api.

” Hari ini, tim berhasil memadamkan api yang ada di sekitar sungai Desa Muning dengan menggunakan klotok juga peralatan dari PT. Sam, akibat kebakaran tersebut kurang lebih 0.5 HA lahan hangus terbakar,” Jelasnya.(Mk-95).

Related posts