Sebagai Tolok Ukur Kesamaptaan Personilnya, Kodim 1003 Kandangan Gelar Samapta Periodik

Kandangan-PW:Untuk mengukur sejauh mana Kesamaptaan Prajurit dan PNS Kodim 1003 Kandangan, dilaksanakan kegiatan Samapta Periodik semester ke-2 tahun 2020, yang bertempat di Lapangan samapta kompi senapan C yonif 621/Manuntung kandangan kabupaten HSS, Selasa (13/10).

Kesamptaan jasmani yang baik merupakan modal utama dalam mendukung keberhasilan tugas TNI Angkatan Udara, dimana kegiatan samapta langsung dipimpin oleh pasi pers Dim 1003 Kandangan

Sebelum kegiatan dimulai, diawali terlebih dahulu dengan pengecekan personel yang akan melaksanakan tes samapta kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan awal untuk mengukur tensi dan denyut nadi bagi para peserta.

Beberapa item yang dinilai dalam tes kesamaptaan jasmani, meliputi tes samapta A yaitu selama 12 menit, kemudian samapta B yang terdiri dari Pull Up, Sit Up, Lunges, Push Up, dan Shuttle Run.

Pasi pers Dim 1003 Kandangan Kapten Inf. Eryck Faisal mengatakan,”pembinaan fisik dalam menghadapi kesamaptaan jasmani bagi prajurit dan PNS ini mengacu pada program-program dari Komando Atas dan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berlanjut”.

“Karena dengan Kesehatan dan fisik yang prima adalah modal utama bagi personil kodim 1003 Kandangan dalam menjalankan tugas pokoknya setiap hari,” Tutup Kapten Erick.(Mk-95).

Related posts