Prajurit Yonif 1 Marinir Mendukung Ketahanan Pangan Dengan Merawat Tanaman Pepaya

(Sidoarjo) PW : Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan perawatan tanaman pepaya sebagai wujud  nyata dalam mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan pemerintah di garase angkutan Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Selasa (06/10/2020).

Perawatan yang dilakukan yaitu melaksanakan penyemprotan, pembersihan di sekitar tanaman dan penyiraman  setiap pagi dan sore hari yang dilakukan secara bergantian,  karena saat ini masih musim kemarau, sehingga penyiraman harus dilakukan secara rutin.

 

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr . Opsla mengatakan,  perawatan tanaman ketahanan pangan yang dilakukan prajuritnya merupakan langkah strategis, wujud nyata  yang dilakukan dalam menghadapi antisipasi  penyebaran covid-19 apabila berkepanjangan, karena merupakan bagian dari system peringatan dini terkait kecenderungan kebutuhan pangan yang akan terus meningkat.

 

“Pertahankan seluruh program ketahanan pangan yang telah kita kerjakan saat ini, kembangkan dengan berbagai jenis tanaman pangan yang lainnya sehingga hasilnya dapat dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan pangan prajurit dan keluarganya,” tegas Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr . Opsla.

Related posts