Prajurit Dan PNS Antap Serta Pasis Dikreg Seskoal Menyaksikan Upacara HUT Ke-75 TNI Secara Virtual

Jakarta, PW: Wakil Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Wadan Seskoal) Laksamana Pertama TNI Imam Musani, S.E., M.Si., beserta para Pejabat Utama Seskoal menyaksikan jalannya Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) secara virtual di Ruang Rapat Utama Gedung Samadikun Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Senin (05/10). Sementara itu, para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Antap Seskoal serta Perwira Siswa (Pasis) Pendidikan Reguler (Dikreg) Seskoal Angkatan ke-58 TA. 2020 juga menyaksikan upacara tersebut secara virtual di ruang kerja masing-masing dan ruang mess masing-masing Pasis.

Peringatan HUT ke-75 TNI tahun 2020 ini mengangkat tema “Sinergi Untuk Negeri” dan tidak dilaksanakan seperti tahun-tahun sebelumnya dikarenakan saat sekarang pandemi Covid-19 masih melanda negeri Indonesia khususnya di Jakarta.

Upacara peringatan HUT ke-75 TNI dipusatkan di Istana Negara Jakarta Pusat yang dimulai pukul 09.00 WIB tersebut dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, turut serta dihadiri Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin, Kepala KSP Moeldoko, Menkopolhukam Mahfud MD, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto., S.I.P., Kapolri Jenderal Pol Drs. Idam Azis, M.Si., Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M.A., M.Sc., M.Phil., Ph.D., Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., dan pejabat tinggi negara lainnya.

Dalam amanat Presiden RI Ir. H. Joko Widodo melalui Video Converence mengatakan, TNI adalah penjaga kedaulatan negara dari gangguan baik dari dalam maupun luar negeri, serta selalu siap melaksanakan tugas baik tugas untuk berperang maupun tugas selain perang.

“Dan TNI harus mampu melaksanakan transformasi satuan guna untuk menambah kekuatan TNI dan menambah daya gempur yang semakin kuat baik darat, laut dan udara,” ungkap Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Lebih lanjut dikatakan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo,bahwa pembentukan pasukan gabungan TNI yang sudah di bentuk bertujuan untuk menambah kekuatan TNI dimasa depan.

Pada kesempatan itu, Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menyampaikan terima kasih kepada seluruh anggota TNI yang berada di garis depan dalam rangka mempertahankan kedaulatan Bangsa dan Negara, terutama yang bertugas di Pulau-Pulau terdepan, di Perbatasan antar Negara serta seluruh anggota TNI yang terlibat dalam kegiatan misi kemanusiaan.

“Dirgahayu HUT TNI, semoga selalu setia dalam menjalankan tugas negara sebagai prajurit TNI,” ujar Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.

Related posts