Perwira Brigif 1 Marinir Turut Peringati Hari Kesaktian Pancasila Secara Virtual

Jakarta, PW: Komandan Brigade Infanteri 1 Marinir (Danbrigif 1 Mar) Kolonel Mar Ena Sulaksana, S.E., bersama jajarannya memperingati Hari Kesaktian Pancasila secara virtual, bertempat di ruang rekreasi Kima Brigif 1 Mar Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Kamis (01/10/2020).

Peringatan hari Kesaktian Pancasila tahun ini mengambil tema “Indonesia Maju Berdasarkan Pancasila”, dilaksanakan agar masyarakat Indonesia mengetahui dan memahami sejarah kelam bangsa yang pernah terjadi, mengingat 55 tahun silam, kejamnya tragedi G30S/PKI atau yang sering disebut gerakan 30 September (Gestapu) di Jakarta tahun 1965. Perjuangan dan pengorbanan yang telah dilakukan para pahlawan dan negarawan, melawan pemberontak yang merongrong dan ingin mengubah ideologi negara Pancasila menjadi faham yang berhaluan komunis.

Peringatan tahunan Hari Kesaktian Pancasila bertujuan diantaranya adalah untuk merapatkan barisan dan membulatkan tekad guna meneruskan perjuangan negarawan pendahulu untuk mengawal, menegakkan dan mengamalkan butir – butir Pancasila secara konsisten dan berkomitmen sesuai dengan naluri amal bakti para Pahlawan Revolusi.

Kegiatan ini berlangsung sesuai dengan anjuran pemerintah dan tetap menggunakan protokol kesehatan seperti memakai masker dan tetap psysical distancing atau jaga jarak yang dicanangkan pemerintah. Kegiatan yang sama juga dilaksanakan di Batalyon-Batalyon dibawah jajaran Brigif 1 Marinir.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Perwira Staf Operasi  Brigif 1 Mar (Pasops Brigif 1 Mar) Letkol Marinir Bambang Dillianto, M.Tr.Hanla., Perwira Staf Intelijen Brigif 1 Mar (Pasintel Brigif 1 Mar) Letkol Marinir Bonifacius Andiwisata, S.H., M.Tr.Opsla., dan Perwira Staf Logistik Brigif 1 Mar (Paslog Brigif 1 Mar) Letkol Marinir Triyanto.

Related posts