Melalui Saka Wira Kartika ” Pelajar Ponpes Darul Hijrah Meneriman Pembinaan Pramuka Kodim Martapura

MARTAPURA-PW: Senin ( 26/10 ) Program Pembinaan Teritorial selain melaksanakan kegiatan fisik , juga dilaksanakan penyiapan generasi muda melalui ” Pramuka Saka Wira Kartika ” dalam rangka membentuk generasi penerus harapan bangsa yang bertalenta dan berkarakter.

Pasi Teritorial Kapten Inf Kurmanto menyampaikan Kegiatan pelatihan pembinaan Pramuka Saka Wira Kartika diselenggarakan di Komplek Pondok pesantren Darul hijrah Putra Cindai Alus Kecamatan Martapura Kota Kabupaten Banjar .Senin (26/10)

Pembinaaan saka wira kartika adalah bagian dari pembinaan ketahanan wilayah oleh satkowil dalam rangka pembinaan terotorial yang merupakan salah satu fungsi utama dari TNI AD .

Diharapkan dengan pembinaan saka wira kartika akan menghasilkan generasi muda yg tangguh,disiplin,berwawawsan kebangsaan dan cinta tanah air.

Yang generasi muda siap menghadapi tantanan perubahan jaman dengan tetap menjunjung tinggi Pancasila,Bhineka tunggal ika,NKRI,UUD 45

Lebih lanjut, Kurmanto menjelaskan kegiatan pelatihan bagi anak-anak Saka Wira Kartika ini dilaksanakan dari pagi sampai dengan sore hari karena waktu yang ada kita efektifkan sehingga tidak mengganggu proses belajar mereka di sekolah.(Mk-95).

Related posts