Latih Profesionalisme Prajurit, Yonif 1 Marinir Laksanakan Lomba Bongkar Pasang Senjata

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka melatih profesionalisme prajurit, berbagai cara yang dilakukan, diantaranya dengan lomba bongkar pasang senjata di lapangan apel Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Kamis (15/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan sebelum pelaksanaan apel pagi tersebut masing-masing kompi diwakili satu orang dan mempraktekan cara bongkar pasang senjata dengan cepat, tepat dan benar, dengan sistem perlombaan antar kompi.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan penguasaan bongkar pasang senjata wajib dimiliki setiap prajurit, sehingga apabila senjata dalam keadaan trouble, bisa membongkar senjata dan memperbaikinya. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan harapan dapat memberikan manfaat bagi prajurit Yonif 1 Marinir, dalam mengahadapi tugas-tugas yang akan datang.

Selama pelaksanaan kegiatan, tetap melaksanakan protokol kesehatan sebagai langkah pencegahan penularan covid-19 dengan memakai masker, menjaga physical distancing serta melaksanakan mencuci tangan selesai kegiatan.

Related posts