Komandan Puslatpurmar 6 Antralina Beserta Prajurit Hadiri Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Sukabumi

Prajurit Pusat Latihan Pertempuran Marinir (Puslatpurmar) 6 Antralina Kolatmar mengikuti Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) di Jalan Surya Kencana, Kelurahan Nyomplong, Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi Jabar, Jumat (02/10/2020)

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Dan Puslatpurmar 6 Antralina Mayor Marinir Sonny Mahendra memimpin langsung prajuritnya mengikuti Upacara Ziarah Nasional dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Sukabumi bersama unsur TNI, Polri dan Forkopimda Kota Sukabumi.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Ziarah Nasional ini Dandim 0607 Sukabumi Letkol Inf. Danang Prasetyo Wibowo. Upacara diawali dengan laporan Komandan Upacara, penghormatan kepada arwah para pahlawan, mengheningkan cipta, peletakan karangan bunga dan penghormatan terakhir kepada arwah pahlawan, dilanjutkan dengan tabur bunga.

Ditemui setelah kegiatan Danpuslatpurmar 6 Antralina mengatakan, acara ziarah ini merupakan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam mewujudkan kemerdekaan. Para pahlawan yang terdiri dari pejuang, veteran, TNI dan Polri serta para kyai ini, dapat menjadi suri tauladan dan menumbuhkan semangat jiwa patriot.

“Semoga arwah para pejuang mendapat tempat yang layak disisi Tuhan YME,” harap Danpuslatpur.

Related posts