Dandim Sambas Apresiasi Satgas TMMD Sintang Bantu Masyarakat

Kalbar, PW: Komandan Kodim 1208/Sambas Letkol Inf Setyo Budiyono, S.H. M.Tr(Han) memberikan apresiasi kepada anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-109 Kodim 1205/Sintang, yang ikut terjun langsung ke lapangan dalam kegiatan kerja bakti bersama warga Desa Wira Yuda, Kalbar, Rabu (7/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Komandan Kodim 1208/Sambas menyampaikan, sebagai prajurit TNI di tuntut untuk profesional, peduli dan bekerja sama ikut serta mengatasi dalam upaya mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya.

Keikut sertaan anggota Satgas TMMD 109/Sintang dalam membantu masyarakat bekerja bakti bersama juga memotivasi masyarakat pentingnya bergotong royong,” ujarnya.

Menurutnya, ditengah kesibukannya dalam mengerjakan sasaran fisik maupun non fisik mereka masih menyempatkan waktu untuk membantu masyarakat kerja bakti meratakan tanah. “Saya apresiasi kepada Satgas masih mau meluangkan waktu untuk membantu masyarakat, apalagi lapangan tersebut akan digunakan sebagai fasilitas umum untuk berolahraga,” tambah Dandim.

Lanjut dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan darma bhakti TNI untuk masyarakat dalam menyumbangkan tenaga dan pikiran, sehingga kehadiran TNI paling tidak dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Melalui gotong royong dapat terbentuk sinergitas antara TNI dan masyarakat, sekaligus dalam rangka pencapaian tugas pokok TNI untuk membantu mengatasi kesulitan masyarakat,” tutup Letkol Inf Setyo Budiyono. (Pendim 1208/Sbs)

Related posts