Bekali Satgas Persiapan Lanal Sarmi , Danlantamal X : Kalau Tidak Bisa Yang Terbaik Jangan Jadi Yang Terburuk

Jayapura, PW: “Kalau tidak bisa yang terbaik jangan kita menjadi yang terjelek.”, ungkap Komandan Lantamal X Jayapura Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., saat memberikan pembekalan kepada prajurit Satgas Pembentukan Lanal Sarmi di Lapangan Apel Mako Lantamal X. Rabu, (07/10/2020).

Di depan Kapten Laut (K) dr. Sujek Miko Ekaputra dan 20 prajurit Lantamal X yang akan berangkat untuk mengawaki Posal Sarmi yang dalam waktu dekat akan dinaikan menjadi Pangkalan Angkatan Laut tipe “D” ini juga berpesan agar selalu membangun komunikasi yang baik kepada pemerintah daerah, TNI-Polri dan instansi pemerintah maupun swasta lainnya serta masyarakat Sarmi.

“Kehadiran kita TNI Angkatan Laut di Kabupaten Sarmi mendapat tempat di hati masyarakat dan pimpinan pemerintah daerah.”, ujar Danlantamal X.

Laksma Yeheskiel juga mengingatkan agar citra TNI Angkatan Laut yang sudah baik di masyarakat, yang sudah dirintis para pendahulu agar dipertahankan dan tingkatan.

“Di Sarmi kita menjadi duta TNI AL, duta Lantamal X yang selama ini sudah berjalan dengan baik, pertahanankan kalau bisa ditingkatkan.”, pesan Jenderal bintang satu dipundak ini.

Tak lupa pula ia berpesan kepada prajuritnya yang akan mengemban tugas tersebut bahwa para personel Satgas sebagai mata dan telinga TNI Angkatan Laut, agar selalu bersinergi dengan stakeholder lainnya, sehingga dalam pelaksanaan tugas dan fungsi sebagai aparat negara berjalan lancar dan baik.

“Jadikan kehadiran kita bisa di rasakan oleh masyarakat Sarmi, jaga sinergitas dengan unsur keamanan lainnya, Kodim dan Polres, serta komponen masyarakat lainya, jaga dan pelihara kearifan lokal.”, tegasnya.

Tampak hadir pada pengarahan tersebut Wakil Komandan Lantamal X Kolonel Marinir Daniel Kreuta, Asrena, Asintel, Asops, Aslog, Aspers dan Aspotmar Danlantamal X, Pjs. Komandan Satrol Lantamal X dan Kadisminpers Lantamal X.

Related posts