Babinsa Koramil Kare Madiun Bangun Pos Kamling

Madiun, PW: Di tengah kegiatan pendisiplinan dan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru, Babinsa Koramil 0803/07 Kare, Kodim 0803/Madiun, Sertu Eko Prasetyo bersama warga melaksanakan karya bakti membangun Pos Kamling di Desa Kare, Kecamatan Kare, Kabupaten Madiun, Selasa (6/10/2020).

Sertu Eko Prasetyo menuturkan, dirinya bersama masyarakat secara bergotong royong membangun Pos Kamling yang berukuran 3×3 meter sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan desa.

“Kita telah memasang rangka, tiang dan dinding bangunan,” katanya.

Menangapi kegiatan tersebut, Danramil 0803/07 Kare, Kodim 0803/Madiun Kapten Caj Ali Subhan mengapresiasi kegiatan anggotanya di lapangan, meski ditengah kesibukan mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat masih sempat mengajak warga binaannya bergotong royong membuat Pos Kamling.

Lanjut Danramil, melihat pentingnya stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan, maka keberadaan Pos Kamling tersebut sangat mutlak diperlukan di lingkungan masyarakat.

“Kedepan, manfaat dari pos kamling tersebut adalah untuk kepentingan warga itu sendiri, bisa sebagai pusat informasi seperti bencana alam, kebakaran dan lainnya,” terangnya.

“Keberadaan Pos Kamling ini sangat penting untuk menangkal segala ancaman dan gangguan keamanan yang dapat merugikan warga. Apalagi ditengah situasi saat ini, kita semua fokus memutus mata rantai wabah covid-19,” pungkas Kapten Caj Ali Subhan.

Related posts