Danpuslatpurmar-3 Grati Pimpin Prajuritnya Beserta Pramuka Saka Bahari & Karang Taruna Laksanakan Penanaman Rumput Laut Di Pantai Karang Hitam, Grati.

(Pasuruan), PW: Potensi Maritim (Potmar) Puslatpurmar 3 Grati dan Karang Taruna Desa Wates Kec Lekok beserta Pramuka Saka Bahari Untung Suropati Kwarcab Pasuruan yang berada dibawah binaan PLP 3 Grati melaksanakan penanaman rumput laut di Pantai Wisata Kartam ( Karang Hitam ) Daerah Latihan Pusat Latihan Pertempuran Marinir 3 Grati, Pasuruan Jumat (30/10/2020).

Sebelum kegiatan penanaman rumput laut 50 Siswa Siswi Pramuka Saka Bahari dan 10 peserta dari Karang Taruna menerima penjelasan dari Mayor Mar Eko Basuki yang sehari hari menjabat Danden Opsfib PLP-3 Grati tentang cara menanam dan penyulaman serta pembibitan.

Kepala Desa Wates Bapak Mulyono mengucapakan terimakasihnya kepada Puslatpurmar 3 Grati atas kegiatan yang besifat pemberdayaan ini, Melalui pelatihan ini Karang Taruna diberdayakan sehingga bisa mengembangkan diri dan pada akhirnya memperkuat pemerintah dalam ketahanan pangan dibidang Potensi Maritim,”Ujarnya.

Komandan Puslatpurmar 3 Grati Mayor Mar Rudi Sutisna M.Tr.Opsla selaku penanggung jawab kegiatan menyampaikan kegiatan dilakukan dalam rangka pembinaan Potensi Maritim dan menjadi bagian dalam program Potmar, Ini salah satu upaya dalam rangka menumbuhkembangkan minat adik adik Pramuka Saka Bahari dan Karang Taruna serta masyarakat pesisir khususnya masyarakat pesisir yang berada di wilayah Daerah Latihan Marinir Grati.

Total Views: 2323 ,

Related posts