Anggota Koramil 1003-02 Padang Batung, Datangi Musibah Banjir dan Tanah longsor

 

Kandangan-PW:Hujan deras yang mengguyur disebagian besar wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan shubuh pagi tadi, Sabtu (31/10/2020) berlangsung cukup deras yang mengakibatkan kejadian bencana alam banjir dan tanah longsor di wilayah teritorial koramil 1003-02 Padang Batung.

Setelah Mendengar informasi dari masyarakat Danramil 1003-02 Padang Batung kapten Inf. Erick Faisal memerintahkan anggotanya untuk memantau wilayah yang tertimpa bencana alam tersebut.

Adapun wilayah atau desa yang terjadi bencana yakni desa mawangi dan dusun Pariangan Desa batu bini Kecamatan Padang Batung.

Menurut keterangan babinsa koramil 1003-02 Padang Batung yang terjun kelapangan bencana banjir melanda 5 rumah yakni rabiatul adawiah, basuni, rahman, yazid dan yusran

Sementara untuk Tanah lonsor menimpa 2 rumah warga yakni Bapak jakarian Desa Mawangi, Dan Bapak Hariani dusun pariangan. Desa Batu Bini.

Saat di konfirmasi Kapten Erick menuturkan bahwa kehadiran koramil 1003-02 Padang Batung adalah untuk memantau peristiwa bencana tersebut yang nantinya akan di laporkan ke komando atas.

“Di samping itu juga untuk merencanakan dan menentukan langkah-langkah berikutnya bersama-sama dengan aparat desa dan instansi lainnya,”Jelasnya.

“Derasnya curah hujan yang mengakibatkan bencana alam ini, sampai saat ini kerugian materil masih belum di ketahui pastinya dan masih dalam pengecekan,”Imbuhnya.(Mk-95).

Total Views: 1027 ,

Related posts