Lepas Satgas Persiapan Lanal Sarmi, Danlantamal X Beri 6 Penekanan Penghantar Tugas

Jayapura, PW: Komandan Lantamal X Laksma TNI Yeheskiel Katiandagho, S.E., M.M., secara resmi melepas Satgas Persiapan Lanal Type D Sarmi dalam upacara pelepasan yang dikomandani oleh Danposal Sarmi Kapten Laut (PM) Deddy di Lapangan Apel Mako Lantamal X, Selasa (20/10/2020).

Dalam pelepasan tersebut Danlantamal X didampingi Wadan Lantamal X dan para Asisten mengecek langsung kesiapan baik personil yang akan berangkat maupun material yang akan digunakan, seperti kesiapan truk pengangkut dan mobil ambulance.

Pada amanatnya Laksma Yehezkiel mengatakan bahwa pemberangkatan Satgas ini bertujuan untuk mempersiapkan Lanal Type D Sarmi. Setelah sebelumnya sebanyak 22 personil Satgas melaksanakan latihan pra Satgas selama 7 hari di Mako Lantamal X. Hal ini dimaksudkan untuk penyegaran dan penambahan pengalaman dalam tugas bagi prajurit Mako Lantamal X.

Pada kesempatan itu, Danlantamal X memberikan penekanan sebagai pengantar tugas seluruh rajurit Satgas Lanal Sarmi. Yaitu agar setiap prajurit meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa serta memegang teguh Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Meningkatkan kewaspadaan pengamanan personil dan material. Menjujung tinggi norma-norma yang berlaku di daerah serta beradaptasi dengan lingkungan masyarakat sekitar.

Menciptakan kondisi kerja yang sinergis disegala bidang bersama stakeholder, baik dengan Pemerintah Daerah maupun bersama aparat TNI/Polri. Jalin kerjasama dan koordinasi yang baik bersama-sama masyarakat dengan instansi TNI/Polri setempat dan instansi sipil yang ada di Sarmi.

Dan yang terakhir Danlantamal X menegaskan bahwa tugas ini adalah tugas mulia, maka jangan sekali-kali menodai nama baik TNI dan TNI AL, bangsa dan negara.

Dalam memberangkatkan tim Satgas tersebut, Laksma Yeheskiel membekali dengan mendukung 3 truk angkut, 1 ambulance sebagai sarana operasional sehari-hari. Tidak lupa peralatan medis, obat-obatan dan kelengkapan pendukung lainnya juga menjadi bekal selama pelaksanaan Satgas, termasuk dukungan tenaga dokter, yaitu Kapten Laut (K) dr. Sudjekmiko.

Related posts