Ternak Ayam, Wujud Nyata Prajurit Yonif 3 Marinir Dalam Mendukung Program Ketahanan Pangan

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka mendukung program pemerintah melalui ketahanan pangan, prajurit Batalyon Infanteri 3 Marinir berternak hewan Unggas (Ayam) yang berada di Markas Komando Batalyon Infanteri 3 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (19/10/2020).


Berternak ayam merupakan salah satu upaya prajurit Yonif 3 Marinir dalam mendukung program ketahanan pangan yang digalakkan oleh pemerintah selain bercocok tanam, hidroponik dan budidaya ikan. Prajurit Yonif 3 Marinir mengembangkan potensi lain dengan berternak ayam, agar menjadi motivasi bagi prajurit untuk berternak tidak hanya di satuan juga bisa di kembangkan di rumah, hal ini merupakan bukti nyata prajurit Yonif 3 Marinir turut aktif dalam mendukung program ketahanan pangan.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.MSDA. menyampaikan bahwa program ketahanan pangan memperlukan perhatian khusus untuk meningkatakan perekonomian ditengah pandemi covid-19, sehingga dalam pelaksanaannya harus direalisasikan secara maksimal dan nyata.

“Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kelangkaan pangan dampak dari merebaknya pandemi Covid-19 di tengah masyarakat,” tegasnya.

Related posts