PENYEMPROTAN DISINFEKTAN, UPAYA PRAJURIT YONIF 1 MARINIR DALAM MENCEGAH PENYEBARAN COVID-19

(Sidoarjo) PW : Dalam upaya mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19, prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan penyemprotan disinfektan di lingkungan Yonif 1 Marinir, Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (18/10/2020).

Penyemprotan disinfektan secara rutin yang dilakukan prajurit Yonif 1 Marinir merupakan upaya dalam mencegah dan memutuskan rantai penyebaran Covid-19 di seluruh sektor yang berada di Yonif 1 Marinir, termasuk kompi- kompi, ruang fitness, ruang makan, musholla tempat prajurit menjalankan kegiatan sehari-hari.

Penyemprotan dilakukan pada hari libur untuk mengoptimalkan penyemprotan dimana prajurit sedikit yang melaksanakan aktifitas.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr.Opsla mengatakan, disiplin dalam melaksanakan protokol kesehatan dalam aktifitas sehari-hari sangat diperlukan dalam mencegah penyebaran covid-19, penyemprotan disinfektan yang dilakukan secara terus menerus tersebut sebagai upaya tindakan nyata dalam mencegah dan meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19).

“Penyemprotan sengaja dilakukan pada hari libur, sehingga tidak mengganggu aktifitas prajurit Yonif 1 Marinir,” jelasnya.

Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr.Opsla juga selalu mengingatkan kepada seluruh prajurit Yonif 1 Marinir agar menjaga kesehatan melalui olahraga secara mandiri untuk meningkatkan imunitas, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar agar selalu hidup sehat sebagai langkah dalam mencegah dan menanggulangi penyebaran Covid-19.

Total Views: 103 ,

Related posts