Personel Satgasmar Pam Puter XXIII Wilayah Timur Kembali Ke Home Base

Sorong, PW: Komandan Pasmar 3 (Danpasmar 3) Brigjen TNI (Mar) Edi Juardi secara langsung memimpin upacara penerimaan Satuan Tugas Marinir Pengamanan Pulau Terluar (Satgasmar Pam Puter) XXIII wilayah timur yang dipimpin oleh Letda Mar Muhammad Ikbal, M.Tr.Hanla bertempat di Loby Kesatrian Agoes Soebekti Denmako Pasmar 3 Jl. Sorong-Klamono Km.16, Kel. Klablim, Distrik Klaurung, Kota Sorong, Papua Barat. Selasa (06/10/2020).

Dalam amanatnya Danpasmar 3 menyampaikan ucapan selamat datang kembali di Home Base Pasmar 3 Sorong untuk berkumpul bersama rekan-rekan di jajaran Pasmar 3 dan keluarga atau saudara yang sudah cukup lama di tinggalkan.
Lebih lanjut, saya selaku pimpinan Pasmar 3 dan atas nama seluruh prajurit Pasmar 3 mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi/penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh personel yang tergabung satgas. Setelah kurang lebih 9 bulan para prajurit sekalian mengemban tugas negara yaitu mengamankan wilayah strategis kepulauan terluar Indonesia tepatnya di Pulau Fanildo dan Pulau Brass.
“Penugasan bagi seorang prajurit Korps Marinir merupakan suatu kepercayaan dari pimpinan sekaligus kehormatan dan kebanggaan. Oleh karena itu, saya sampaikan bahwa penugasan yang kalian laksanakan telah berhasil dan terlaksana dengan baik sesuai yang diharapkan, hal ini dibuktikan dengan tidak adanya laporan negatif tentang Satgasmar Pam Puter XXIII”, Pungkasnya.
“Semoga pengalaman yang telah kalian dapatkan didaerah penugasan bisa dijadikan sebagai bekal dalam kedinasan dan memberikan kontribusi positif bagi Pasmar 3”, tambahnya.
Sebelum mengakhiri amanatnya Danpasmar 3 berpesan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sesuaikan diri dengan lingkungan satuan dan bangun karakter sebagai prajurit petarung yang humanis serta religious dan kenali perkembangan situasi kondisi lingkungan saat ini ditengah wabah pandemi Covid-19 serta selalu terapkan protokol kesehatan dimana pun berada.
Hadir dalam kegiatan tersebut Wadan Pasmar 3 Kolonel Mar Agung Trisnanto, para Asisten Danpasmar 3, Ka Akun Pasmar 3 Letkol Laut (S) Sulistyo, A.Md dan Dandenma Pasmar 3 Letkol Mar Sapto Putro Pamungkas.

Related posts