Tingkatkan Mutu Pelayanan Dan Disiplin Aparatur, Kakankemenag Halsel Lakukan Pembinaan Ke Kecamatan

Halsel -PW : Dalam rangka meningkatkan disiplin pegawai dan mewujudkan reformasi birokrasi agar dapat memberikan layanan terbaik ke pada masyarakat, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Halmahera Selatan, H. La Sengka La Dadu, melakukan kunjungan kerja (Kunker) dan pembinaan ke beberapa Kecamatan yang berada di wilayah Gane Timur dan Gane Barat, Rabu, 16/09/2020.

Kakankemenag bersama rombongan mengawali kunjungan kerja (Kunker) di Kecamatan Gane Timur yang dipusatkan di aula MTs Al- Khairaat Maffa, Sedianya Kakankemenag bersama rombongan akan turun langsung ke tiga Kecamatan yang berada di Gane Timur, namun karena kondisi cuaca yang tidak memungkinkan dan jarak tempuh, sehingga seluruh Kepala KUA, ASN dan Penyuluh Agama berkumpul di Kecamatan induk untuk sama-sama mengikuti pembinaan.
H. La Sengka La Dadu, menyampaikan bahwa sebagai aparatur negara dan abdi masyarakat, ASN dituntut memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Bukan meminta untuk dilayani oleh masyarakat.

Dalam melaksanakan tugas dan pelayanan baik itu ASN yang ada di KUA Kecamatan, Guru-guru di Madrasah dan penyuluh agama agar terus meningkatkan pelayanan sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing.

Lebih lanjut, Kakankemenag mengingatkan agar pelayanan kepada masyarakat harus semakin mudah, cepat, baik dan terukur. Dari hari kehari pelayanan yang diberikan harus semakin baik. Memberikan pelayanan terbaik bukan sesuatu hal yang langka ditengah perkembangan teknologi diera teknologi informasi yang begitu capat.
Disamping memperikan pelayanan ASN juga dituntuk untuk meningkatkan kompetensi, kedisiplinan dan kinerja yang baik. Untuk para guru agar membekali diri dengan terus belajar sebelum melaksanakan proses belajar dikelas. “Guru yang professional itu adalah mempersiapkan dirinya untuk belajar pada malam hari, kemudian besoknya kita mengajar sesuai dengan perangkat pembelajara” Ujar Kakankemenag.

Sebelumnya, Kepala Kantor bersama Kasubag Tata Usaha dan seluruh Kepala Seksi menghadiri pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXVIII tingkat Provinsi Maluku Utara yang diselenggarakan di Halmahera Tengah. Selasa, (15/09). a/ipul

Related posts