Tingkatkan Keimanan Dan Ketaqwaan, Prajurit Yonif 1 Marinir Laksanakan Kauseri Agama

(Sidoarjo) PW : Dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan kauseri agama Islam di Bhumi Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (30/09/2020).

Kegiatan kauseri agama yang dilaksanakan secara rutin setiap hari Rabu tersebut bertindak sebagai penceramah Sertu Marinir  Saipul Anwar  dengan mengangkat tema Sholat Wajib.

Sertu Marinir  Saipul Anwar   menyampaikan pentingnya sholat wajib sebagai pondasi dalam kehidupan, sehingga secara langsung keimanan dan ketaqwaan akan semakin kokoh.“Ibarat kita membangun rumah, maka kita harus memperkuat pondasinya supaya bangunan itu kuat dan tidak roboh apabila tertiup hempasan angin, begitu pula dalam kehidupan kita,” jelasnya.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, kegiatan kauseri agama islam tersebut merupakan wujud pembinaan mental (Bintal) kepada prajurit yang beragama Islam di lingkungan Batalyon Infanteri 1 Marinir sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Kalau kita ingin selamat dunia dan akhirat, berbekalah dengan ilmu yang cukup, luangkan waktu untuk sholat ketika adzan sudah berkumandang. Hutang uang bisa kita bayar, hutang janji bisa kita tepati, hutang zakat bisa juga kita bayar, namun apabila kita hutang sholat tidak akan bisa dibayar,” jelasnya.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yaitu menjaga jarak (physical distancing) dan menggunakan masker untuk menekan penyebaran Covid-19.

Related posts