Terputusnya Jaringan Induk PLN Di Karenakan Pohon Tumbang, Jalur Ke Bacan Timur Terganggu / Padam

Halsel, PW: Pohon yang tumbang di jalur arah ke Desa tabangame sehingga gangguanya sampai ke sistem pembangkit yang ada di Tomori sehingga lampu dari Desa sebagian tomori hidayat ke babang sampai ke arah bacan timur mengalami padam untuk mengantisiapasi banyaknya lokasi padam maka arah ke tabangame di putus sementara sampai selesai perbaikan baru di nyalakan kembali.

Kepala PLN Labuha Ibrahim

Kejadian ini di benarkan oleh kepala PLN labuha Ibrahim. Pohon yang tumbang itu menyebabkan jalur (kabel) induk putus.pada hari jumat siang jam 1,45 wit tanggal 11/09 2020. Ganguan jalur induk ini dampaknya sampai ke sentral ( mesin pembangkit) yang berada di Tomori Pekerjaan perbaikan kerusakan akibat pohon tumbang diperkirakan dapat di selesaikan satu sampai dua hari.sehingga untuk sementara waktu jalur ke desa Tabangame belum bisa di nyalakan. Namun di pastikan hari sabtu tanggal 12/09 perbaikan jalur induk selesai di kerjakan .

Sistem kelistrikan PLN Bacan jaringannya sangat panjang terutama yang ke arah babang dan ke arah labuha Untuk ke arah labuha mulai dari Desa Tomori sampai ke Desa Indari. Untuk.jalur babang mulai dari Desa Tomori ke arah perkantoran ,hidayat ,ke arah babang sampai ke arah bacan timur Desa liaro ,Desa Pigaraja ,Wayakuba , Untuk ke arah utara babang jaringannya sampai ke nyonyifi

Daerah yang kami sebutkan di atas jaringannya lewat hutan dan medannya lumayan berat bahkan sebagian ada yang tidak bisa di jangkau dengan kendaran sehingga menggunakan transportasi laut. Oleh karena itu kami mohon maaf apabila terjadi gangguanya sesaat atau gangguan yang agak lama bahkan berulang ulang  Tetapi kami tetap berupaya melakukan pemeliharaan dan perbaikan untuk memberikan pelayanan terbaik , Demikian pintanya. ( a )

Related posts