Prajurit Yonif 1 Marinir Ikut Serta Operasi Yustisi Di Pasuruan

(Pasuruan), PW: Prajurit Yonif 1 Marinir yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Covid-19 di Koramil 0819/11 Beji, Pasuruan mengikuti pelaksanaan operasi Yustisi secara gabungan bersama personel Koramil Beji, Polsek Beji, Satuan Polisi Pamong Praja, Pemuda Pancasila dan instansi terkait lainnya yang dilaksanakan di Desa Wonokoyo, Kec. Beji, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (22/09/2020).

Operasi tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan adaptasi kebiasaan baru dalam upaya mencegah penyebaran covid-19. Dalam operasi ini, masyarakat yang tidak memakai masker akan diingatkan dan ditindak untuk lebih disiplin terhadap protokol kesehatan, dengan memberikan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila dan membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi karakter dan budaya masyarakat, membangun solidaritas dan kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah.

“Dalam melaksanakan tugas tetap utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

Related posts