Panglima TNI Buka Lomba Bersepada TNI-Pacific Virtual Fun Bike Tahun 2020

Jakarta, PW: Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., secara resmi membuka Lomba TNI-Pacific Virtual Fun Bike sebagai rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI), bertempat di Plaza Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (29/9/2020).

TNI-Pacific Virtual Fun Bike HUT Ke-75 TNI Tahun 2020 digelar secara serentak di seluruh wilayah Indonesia mulai tanggal 29 September s.d 4 Oktober 2020. Lomba TNI-Pacific Virtual Fun Bike dilaksanakan dalam dua macam lomba yaitu Virtual Fun Bike untuk umum (Sipil dan TNI-Polri) dan bersepeda statis (internal TNI-Polri).

Untuk Virtual Fun Bike dibagi dalam kelompok yaitu regu dan perorang, sampai berita ini diturunkan telah tercatat sebanyak 1.321 peserta perorangan dan 97 peserta beregu, Sementara kelompok bersepeda statis (internal TNI-Polri) yang dilaksanakan di Plaza Mabes TNI, Selasa (29/9/2020) diikuti regu gabungan (TNI AD, AL, AU dan Polisi). Juara I diraih oleh regu 4 dengan jarah terjauh 11.280 Km, juara II diraih oleh Regu 3 dengan jarak terjauh 10.460 Km. Sedangkan untuk juara perorangan diraih oleh Praka Sudarmoko (TNI AD), KLK Yogi (TNI AL), Serma Iswanto (TNI AU) dan Iptu Ramdani (Polri).

Pada kesempatan yang sama, Asisten Personel (Aspers) Panglima TNI Marsda TNI Diyah Yudanardi selaku Penanggungjawab kegiatan bersepeda HUT Ke-75 TNI menjelaskan, bahwa kegiatan TNI-Pacific Virtual Fun Bike adalah kegiatan yang pertama kali dilaksanakan dan merupakan terobosan olahraga bersepeda di tengah pandeni Covid-19.

Marsda TNI Diyah Yudanardi mengatakan bahwa olahraga bersepeda secara virtual dan bersepeda statis diharapkan dapat menjadi contoh di masyarakat khusunya di lingkungan TNI, untuk tetap melakukan olahraga di tengah pandemi Covid-19 karena tidak kontak fisik. Untuk mencegah penyebaran Covid-19,Diyah Yudanardi kembali mengingatkan kepada peserta lomba agar tetap menjaga protokol kesehatan, tidak bergerombol saat mengikuti kegiatan TNI-PacificVirtual Fun Bike.

Related posts