Memulai Pembangunan Siring Jalan,PraTMMD Ke 109 Di Desa Sarang Burung

 

Amuntai-PW: Memasuki pekan H-9 pelaksanaan Pra TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-109 di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).

Para personil TNI dari Kodim 1001/Amuntai terus melakukan persiapan di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten HSU. Minggu (13/09/2020)

Dandim 1001/Amuntai Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, S.I.P., M.Tr (Han) melalui Pasi Ter Kapten Inf Rukijan menyampaikan, perkembangan pelaksanaan persiapan di lokasi TMMD Ke-109 di Desa Sarang Burung hingga sore ini

masih difokuskan pada tahapan kegiatan fisik, yaitu pembersihan sisi kanan kiri jalan. Dimana sasaran pokok pembangunan fisik siring kanan dan kiri jalan yang pengerjaannya telah berjalan 5 persen.

” Dalam kegiatan tersebut para personil Kodim yang ada dilokasi melaksanakan pembersihan sisi kanan kiri jalan sepanjang 175 meter, pengangkutan material galam, pasir dan batu.

Sedangkan Untuk kegiatan fisik lainnya seperti penimbunan jalan, rehab 2 unit rumah dan rehab 1 unit musholla masih belum dikerjakan,” terang Pasi Ter.

Dalam pelaksanaannya terlihat pula kerjasama antar personil TNI saling bergotong royong dengan masyarakat setempat. Dimana personil TNI yang berjumlah 20 orang tersebut, dibantu oleh sekitar 10 orang masyarakat setempat.

Selain itu untuk menjalin keakraban para personil Kodim selalu melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga setempat, agar pelaksanaan TMMD di Desa Sarang Burung bisa terlaksana dengan baik dan lancar.tutur Pasiter (Mk-95).

Related posts