Lanal Banjarmasin Dukung Pemerintah Berantas Peredaran Narkotika Di Wilayah Kalimantan Selatan

TARAKAN – PW: Sebagai upaya dukungan terhadap pemerintah setempat dalam rangka pemberantasan peredaran Narkotika di wilayah Kalimantan Selatan, Pangkalan TNI AL (Lanal) Banjarmasin turut dalam kegiatan Rapat Tim Koordinasi Pencegahan dan Penanggulangan Peredaran Narkotika yang diselenggarakan oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemerintah Kota Banjarmasin yang berlangsung di Ruang Rapat Kalpataru Pemkot Banjarmasin, Jl. R.E. Martadinata, No. 1, Banjarmasin, Kalimantan selatan, Jum’at (25/09/20).

Rapat tersebut dipimpin oleh Ketua Kesbangpol Drs. H. M. Kasman dengan peserta rapat terdiri dari, Kabid Wasnas Ibu Nani Ernalina, Pasintel Kodim 1007 Banjarmasin Mayor Inf Agus Salim, Dansubunit Intel Lanal Banjarmasin, Sat Narkoba Polresta Banjarmasin, BNN Kota Banjarmasin, Kejari Kota Banjarmasin, Bea Cukai Banjarmasin, Binda Banjarmasin, Kajati Banjarmasin dan Staf Kesbangpol Kota Banjarmasin.

Adapun pembahasan dalam rapat tersebut diantaranya, terbatasnya waktu untuk sosialisasi terkait narkotika kepada masyarakat umum dan para pelajar dikarenakan pandemi Covid-19, namun hal tersebut tetap aktif dilaksanakan melalui beberapa media cetak maupun elektronik. Rencana kedepan akan dilaksanakan giat patroli/razia terkait Narkotika, mengingat ada beberapa peningkatan kejadian pengungkapan pelaku Narkotika oleh petugas keamanan. Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, sebagian masyarakat mengalami penurunan mata pencaharian untuk memenuhi kebutuhan ekonominya karena adanya pengurangan tenaga kerja dari perusahaan tertentu sehingga mengakibatkan terjadinya pengangguran, hal ini penting untuk dilaksanakan perhatian serta pengawasan agar tidak menjadikan kerawanan, seperti pencurian, perampokan dengan kekerasan bahkan menjalani bisnis Narkotika dan ditengarahi adanya indikasi maraknya penjual Miras yang tidak mempunyai surat perijinan baik di THM maupun ditempat umum.

Related posts