Komandan Yonkes 2 Mar Tutup Pekan Orientasi Bintara Remaja Dan Tamtama Remaja

Surabaya, PW: Komandan Batalyon Kesehatan 2 Marinir (Danyonkes 2 Mar) Mayor Laut (K) dr. Abdul Haris, Sp. BS., M.Tr.Opsla menutup pekan orientasi Bintara dan Tamtama remaja angkatan XXXIX / II, di lapangan Cobra Yonkes 2 Mar, Kesatrian Marinir Soetedi Senaputra, Karangpilang Surabaya. Kamis (24/09/2020).

Masa orentasi Bintara remaja dan Tamtama remaja dilaksanakan selama 2 minggu dengan berbagai materi kegiatan baik didalam maupun diluar lingkungan Yonkes 2 Mar, dengan lebih mengutamakan pengenalan dan pendalaman bagian serta operasional kesenjataan yang dimiliki oleh Yonkes 2 Mar.

Dalam amanatnya Danyonkes 2 Mar mengatakan, pekan orientasi Bintara remaja dan Tamtama remaja Yonkes 2 Mar dilaksanakan sebagai pembinaan personel Yonkes 2 Mar khususnya bagi anggota yang baru masuk. Orientasi adalah tradisi Yonkes 2 Mar yang harus dijaga dan dipertahankan sebagai ciri khas yang unik. Orientasi yang dilaksanakan secara terprogram dan terencana bertujuan juga untuk meningkatkan kemampuan dan profesionalisme prajurit, disamping itu agar lebih mengenal dan tahu akan tugas pokok satuan yang saat ini ditempati.

Lebih lanjut disampaikan kepada Bintara dan Tamtama remaja yang baru ditutup masa orientasinya, agar ilmu-ilmu yang sudah diterima saat melaksanakan orientasi harus dipraktekkan dan di implementasikan dalam menjalankan tugas sehari-hari di Yonkes 2 Mar, karena itu sebagai dasar dalam melaksanakan perintah atasan serta tugas yang sudah diberikan oleh para senior. Serta jalin kerjasama dengan rekan kerja, maupun atasan, agar tugas dan perintah dapat dilaksanakan sesuai harapan pimpinan satuan atas.

Kepada seluruh anggota Yonkes 2 Mar agar selalu meningkatkan kualitas keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan YME, menjaga kesehatan serta keselamatan baik personel maupun materil dalam melaksanakan tugas sehari-hari, meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit Yonkes 2 Mar, dengan berpegang teguh pada Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta Delapan Wajib TNI.

Related posts