Dandim Martapura Rakor Bersama Tim Gugus Tugas Percepatan Covid -19

 

BANJARBARU-PW:Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Banjarbaru tidaklah mudah karena berbagai ragam dan karakter masyarakat berbeda dalam melaksanakan kegiatan sehari

Ini langsung disampai Pjs Walikota Banjarbaru Bernhard.E.Rondonuwu
dalam memimpin Rapat Kerjanya pertama bersama Tim Gugus tugas
forkopimda di aula gawi sabarataan, Rabu (30/9/2020)

Berbagai penjelasan dan paparan Pjs.Walikota tadi dapat disimpulkan pada intinya, Dibutuhkan sinergitas  yang komperhensif serta  kerja keras semua pihak, “Ungkapnya”

Untuk itu, ada Pak Dandim, Kapolres, Sekda serta unsur lainnya
merapatkan barisan percepat penanganan Covid-19 di Kota Idaman

Kita akan sengkronkan data yang ada di daerah dengan dipusat sehingga tidak ada lagi simpang siur dan tidak pas saat laporan semua membutuhkan kerjasama

Terkait masalah data juga, Dandim Martapura sangat menginginkan itu sehingga valid. Sampai saat ini kan tidak ada kepastian data, alamat dimana, jumlah berapa pasien terpapar covid, yang menjadi ketidakpastian.

Sebenarnya kita ingin fokus lagi, sebagaimana disampaikan Sekda tadi bahwa juga agar tidak menjadi kebingungan bagi masyarakat atau badan usaha yang ingin mengajukan perizinan kita wadahi.

Seluruh kegiatan yang dilaksanakan mengumpulkan orang banyak atau massa silahkan mengajukan permohonan surat rekomendasi kepada tim ketua satgas gugus tugas Banjarbaru.

Mudah saja, surat tersebut serahkan kesektariat tugasnya hanya untuk warga, nanti cantumkan siapa yang bertanggung jawab dan identitas juga ada, maka dari tim rekomendasi akan menghubungi penyiapan pengecekan sarana yang berkaitan protokol kesehatan.

Ungkapnya juga, siswo menegaskan apabila tidak direkomendasikan jangan sekali-kali melaksanakan kegiatan tersebut dan dinyatakan ilegal, juga sebaliknya jika diberikan ijin tolong patuhi protokol kesehatan, seandainya tidak mematuhi akan dibubarkan.

Sekali lagi saya menghimbau kepada masyarakat mari kita bersama-sama menjaga diri kita dan warga harus tetap menjaga kesehatan dan patuhi protokol kesehatan.”pungkasnya.(Mk-95).

Related posts