Asah Ketangkasan, Prajurit Yonif 3 Marinir Latihan Slalom Rubber Boat

(Surabaya) PW : Dalam rangka mengasah ketangkasan, prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan latihan pengoperasian perahu karet  di Komando Armada II Ujung,  Surabaya, Jawa Timur. Selasa (29/09/2020).

Dalam kegiatan tersebut prajurit Yonif 3 Marinir diajarkan cara mengoperasikan perahu karet untuk atraksi atau Slalom Ruber Boat. Perlu keahlian khusus untuk dapat mengendalikan perahu karet agar tidak terbalik atau menabrak, selain itu juga, bertujuan untuk mencetak kader-kader motoris baru yang mampu mengetahui karakteristik motor tempel, mengawakinya bahkan memperbaiki apabila motor tempel mengalami gangguan serta pemeliharannya.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA. menyampaikan bahwa latihan tersebut dilaksanakan guna mempersiapkan prajurit untuk menghadapi perlombaan ke depan, dan juga untuk mencari bibit motoris muda yang handal dan profesional dalam mengoperasikan perahu karet.

Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E.,MSDA menyampaikan agar mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan baik personel dan material sehingga latihan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Gunakan waktu latihan dengan maksimal dan serap ilmu yang didapat selama berlatih, agar mendapat kan hasil yang baik dan maksimal,” ungkap Danyonif 3 Mar.

Related posts