Babinsa Koramil 1802-04/Seget Laksanakan Operasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Di Kantor Dukcapil

Sorong PW: Babinsa Koramil 1802-04/Seget, Serma Sugeng Hartono menghimbau kepada warga masyarakatnya ditengah kekhawatiran pemerintah akan bahaya wabah virus corona (covid-19) pemerintah menganjurkan tatanan kehidupan baru (New Normal) agar warga masyarakat bisa beradaptasi dengan covid-19, Selasa (22/09/2020)

Pemerintah didukung oleh TNI bersatu dalam mencegah penyebaran virus corona (covid 19) dalam tatanan kehidupan baru(NEW NORMAL), Babinsa Koramil 1802-04/Seget, Serma Sugeng Hartono bersama tim relawan gugus tugas covid-19 Kampung Malabam , Distrik Seget, Kabupaten Sorong melaksanakan kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (OPPK) di Kantor Duk Capil Distrik Seget.

Dari kegiatan tersebut ,masih banyak ditemukan warga masyarakat pengguna jalan yang tidak mamatuhi anjuran pemerintah tentang protokol kesehatan tidak menggunakan masker.

Babinsa Koramil 1802-04/Seget memberikan pemahaman kepada warga masyarakat yang tidak melaksanakan aturan dari protokol kesehatan tentang bahaya virus corona (covid-19).

Kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan (OPPK) ini akan terus dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 1802-04/Seget untuk menyampaikan kepada warga masyarakat dengan Santun dan sopan agar warga masyarakat memahami apa yang menjadi anjuran protokol kesehatan, sehingga setiap aktivitas warga masyarakat dipastikan aman dari bahaya virus corona covid-19 dalan tatanan kehidupan Baru (New Normal).

Sementara itu, Babinsa menyampaikan, Sosialisasi ini disampaikan kepada masyarakat dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19.

“Kami harap masyarakat turut berperan serta untuk memahami dan menyadari akan pentingnya dalam mematuhi protokoler kesehatan. Hal ini harus dilaksanakan guna meminimalisir resiko terjadinya penyebaran dan penularan Covid-19 di wilayah binaa,” imbaunya.

Total Views: 54 ,

Related posts