Prajurit Yonif 4 Brigif 1 Marinir Terima Materi Pelajaran Intelijen Tempur

Jakarta, PW: Dalam rangka menambah wawasan dalam bidang pertempuran, prajurit Batalyon Infanteri 4 Marinir (Yonif 4 Mar) Brigif 1 Marinir menerima pelajaran Intelijen Tempur (Intelpur), bertempat di kelas Lapangan Yonif 4 Marinir Kesatrian Marinir Hartono Cilandak Jakarta Selatan, Senin (21/09/2020).

Sebagai pasukan lapangan atau Prajurit tempur Korps Marinir, pelajaran yang difokuskan pada penyampaian materi teknik penyelidikan Intelijen Tempur tersebut disampaikan oleh Letda Marinir Daniel Robert Basik Basik, S.Tr.Han.,  selaku Danton 1 Kompi Elapidae Yonif 4 Marinir.

Intelijen Tempur ini menjadi salah satu kemampuan yang harus dikuasai oleh seluruh prajurit Yonif 4 Marinir karena sangat membantu pada saat melaksanakan tugas di daerah penugasan ataupun di medan operasi tempur khususnya. Disampaikan juga selama kegiatan tetap mengutamakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran COVID-19 dengan melaksanakan jaga jarak (Physical distancing) dan menggunakan masker.

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonif 4 Marinir Mayor Musa Porna Toban dalam hal ini diwakili oleh Letda Marinir Daniel Robert Basik Basik, S.Tr.Han., menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk menambah wawasan dan memperdalam pengetahuan prajurit ‘Candraca’ Yonif 4 Marinir, sehingga bisa mengerti, memahami dan mengimplementasikan dalam melaksanakan  tugas yang diberikan oleh Satuan.

Sementara itu Danyonif 4 Mar Letkol Marinir Muhammad Ali Wardhana, M.Tr.Opsla., mengatakan kepada seluruh prajurit Yonif 4 Marinir bahwa dengan diberikannya pelajaran Intelijen Tempur tersebut, seluruh prajurit dapat mengerti dan memahami tentang Intelijen Tempur secara optimal sehingga dapat bermanfaat bagi diri sendiri khususnya Satuan, sehingga kedepannya dapat diaplikasikan di lapangan dengan baik dan benar pada saat menjalankan penugasan nantinya.

Total Views: 939 ,

Related posts