Pastikan Bantuan Langsung Tunai Tepat, Babinsa Koramil 1802-03/Salawati Dampingi Warga

Sorong PW: Untuk menghindari berkumpulnya warga dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan situasi di tengah pandemi virus Corona. Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana desa Walal, disampaikan dari rumah kerumah hal itu keterangan dari Babinsa Kampung Walal Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Serma Suparmin. Sabtu (19/09/2020).

Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Dana Desa Walal untuk bulan Agustus tersebut diterimakan kepada 14 orang warga, masing masing sebesar Rp. 300.000,-. Dengan kategori penerima BLT adalah warga lansia dan cacat. Hal itu dikatakan Babinsa Kampung Walal Koramil 03/Salawati Kodim 1802/Sorong Serma Suparmin.

Bantuan Langsung Tunai (BLT) tersebut berasal dari Dana Desa (DD) dan data penerima BLT tersebut sudah diferifikasi oleh pemerintahan Desa dan terdaftar di data Nasional penerima BLT, dengan tujuan untuk membantu masyarakat.

Serma Suparmin menerangkan “dalam pelaksanaan atau proses penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga yang tidak dapat hadir di balai kampung karena cacat, Babinsa dan perangkat desa Walal menuju ke rumah – rumah penerima BLT (Dor To Dor) dan bertemu langsung dengan orang yang sesuai dengan nama atau KTP penerima BLT-DD “terangnya.

Related posts