Yonif 1 Marinir Laksanakan PDD Khas TNI AL

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka pelaksanaan Perintah Harian Sifat Tetap (PHST) TNI AL,  Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan pemeriksaan umum di Batalyon Infanteri 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (07/08/2020).

Kegiatan yang dipimpin oleh Letda Marinir Kris Siswanto tersebut juga diikuti oleh Bamayon, Baintel, Bakes, Baprov, Bama-Bama Kompi dan Caraka.

Pemeriksaan umum dikhususkan untuk pemeriksaan di Mess Bintara dan Tamtama serta gudang senjata, dengan tujuan untuk mengecek sarana dan prasarana yang ada di Batalyon seperti mengecek kebersihan lingkungan, gudang senjata serta memastikan kondisi Ksatrian dalam keadaan bersih, aman dan rapi, termasuk saluran listrik untuk mengantisipasi bahaya kebakaran dan saluran air.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa kegiatan pemeriksaan umum  merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan Batalyon Infanteri 1 Marinir setiap akhir pekan, sebagai perwujudan dari pembentukan karakter prajurit, kedisiplinan dan tanggung jawab prajurit untuk melaksanakan pembersihan sektor di dalam Ksatrian.

Related posts