Tingkatkan Disiplin Prajurit, Provos Yonif 5 Marinir Berikan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas

(Surabaya), PW: Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan serta untuk mencegah dan meminimalisir pelanggaran lalu lintas, Provos Batalyon Infanteri 5 Marinir memberikan penyuluhan tentang tertib lalu lintas di kelas lapangan Yonif 5 Marinir Ujung, Semampir, Surabaya, JawaTimur. Jumat (07/08/2020).

Kegiatan penyuluhan yang dilakukan oleh Pelda Marinir Nur Roso tersebut sebagai upaya untuk menekan jumlah pelanggaran dan korban sia-sia yang diakibatkan karena kelalaian saat mengendarai kendaraan bermotor serta untuk menciptakan budaya tertib berlalu lintas bagi prajurit. Selama kegiatan tetap mengutamakan protokol pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan menggunakan masker

Perwira Seksi Intelijen (Pasi Intel) Yonif 5 Marinir Kapten Marinir Yudi Alhudi, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan penyuluhan tersebut rutin dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan informasi yang berkaitan dengan Undang-undang lalu lintas.

Disampaikan juga bahwa banyak hal yang dapat menyebabkan terjadinya kecelakaan, bukan saja disebabkan oleh faktor Human Eror, tetapi juga disebabkan oleh kendaraan yang tidak layak jalan maupun disebabkan oleh faktor cuaca. Untuk itu setiap prajurit harus menerapkan tata cara berkendara yang benar dengan memakai helm SNI, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, tidak menggunakan HP saat berkendara dan yang paling penting tentu telah memiliki SIM.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Mar Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting artinya bagi prajurit Yonif 5 Marinir, karena selain untuk menambah wawasan dan pengetahuan tentang berlalu lintas, juga untuk menimbulkan kesadaran akan pentingnya berlalu lintas yang baik dan benar sehingga dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari khususnya ketika berkendara di jalan raya.

Related posts