Pandemik Ditengah Covid – 19 ” Menembak Senjata, Prajurit Wajib Kenakan Protokol Kesehatan

BANJARBARU-PW:Selain penegakkan protokol Kesehatan membantu pemerintah memutus mata rantai covic – 19 diwilayah. Prajurit satuan tugas Kodim 1006/ Mtp kembali di asah kemampuannya dengan menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbakjatri) , yang berlangsung di Lapangan Tembak Yonif 623/ Bwu sungai Ulin Banjarbaru, Senin ( 3/8/2020 )

Kapten Inf Kurmanto selaku Komandan Latihan mengatakan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19 latihan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

” Ia mengungkapkan latihan menembak ini dilakukan guna mengasah kemampuan dasar masing-masing prajurit baik, yang bertugas di masing-masing satuan kewilayahan.

“Menembak merupakan kemampuan dasar setiap prajurit, jadi harus dilatih dan diasah terus, sebagai kemampuan dasar prajurit,” sebut Kurmanto

Pelaksanaan latihan menembak, meskipun disaat pandemi Covid-19 dengan mengedepankan protokol kesehatan Kodim 1006/Mtp tetap menggelar Latihan Menembak.

“Setiap prajurit kita wajibkan memakai masker sesuai dengan protokol kesehatan, terlebih ditengah pandemi Covid-19 seperti saat sekarang ini,” tambahnya.

Dan Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari, hari ini dan besok sebagai waktu cadangan bagi personil yang belum melaksanakan menembak senjata ringan, yang mana dikarenakan kemungkinan ada yang berhalangan dan sedang melaksanakan dinas dalam.(Mk-95)

Related posts