Atlet Binsat Yonif 1 Marinir Laksanakan Latihan Halang Rintang

(Sidoarjo) PW : Dalam rangka kesiapan Lomba Binsat Korps Marinir tahun 2020, Atlet Binsat Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan Halang Rintang di lapangan Halang Rintang Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Jumat (07/08/2020).

Peltu Marinir Agus Haryanto selaku pelatih Atlet Binsat Yonif 1 Marinir menyampaikan bahwa untuk latihan kali ini difokuskan pada ketahanan fisik dan teknik, karena setiap rintangan memiliki tingkat kesulitan yang berbeda, sehingga diperlukan metode yang harus dipraktekkan oleh para atlet, disamping kekuatan fisik, kerja sama tim menjadi faktor penting untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa latihan tersebut akan terus dilakukan sampai para atlet bisa memahami dalam menyelesaikan setiap rintangan yang dihadapi, untuk teknik dan taktik dilaksanakan sesuai arahan dari pelatih.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh dan utamakan faktor keselamatan personel dan material serta laksanakan evaluasi di akhir kegiatan untuk perbaikan di latihan berikutnya,” pungkasnya.

Related posts