Pasukan Lantamal VI Berhasil Lumpuhkan Penyusup Dan Jinakkan Bom

Makassar, PW: Pasukan Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) Makassar langsung melaksanakan penghadangan dan penyergapan penyusup yang masuk Markas Komando (Mako), Rabu (25/08/2020).
Sekelompok orang tak dikenal, mendadak muncul dari laut dan berusaha mengacaukan suasana di Mako Lantamal VI Makassar dan memasang bom di ruang  Kajaolalido  Mako Lantamal VI.
Tapi dalam waktu singkat   penyusup tersebut berhasil disergap dan dilumpuhkan oleh tim pasukan  Lantamal VI yang didahului aksi baku tembak, sedangkan untuk menetralisir  dan jinakkan bom , pimpinan Lantamal VI  memutuskan untuk meminta bantuan kepada Tim Jihandak (Jibom) Yonzipur 8 Makassar.
Menurut  Asisten Operasi (Asops) Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Ardhi Sunaryo S.T, M.M Insiden tersebut, merupakan bagian  dalam drill pelaksanaan Glagaspur (Gladi Tugas Tempur) P-1/P-2 dan L-1/L2  dalam latihan peran anti sabotase darat yang dilaksanakan di Mako Pangkalan Utama TNI AL VI  Makassar.
Demontrasi ini, merupakan latihan  yang diperankan para prajurit Lantamal VI , Yonmarhanlant VI dan dibantu prajurit  Yonzipur 8 Makassar, ujarnya
Lebih lanjut Asops Danlantamal VI menjelaskan disekenariokan bahwa pasukan Lantamal VI telah mendapat informasi dari jaring agen intelijen terdapat potensi penyusupan orang tidak dikenal dari laut yang berhasil memasang bom dan dengan sigap serta  cepat pasukan Lantamal VI langsung mengelar peran anti sabotase darat untuk melaksanakan penghadangan dan penyergapan orang tidak dikenal
Dan dilaporkan dari staf intelijen telah ditemukan 1 kardus yang diduga berisi bahan peledak di ruangan Kajaolalido. Lantamal VI  dan pasukan Lantamal VI langsung berkoordinasi dengan tim Jihandak Yonzipur 8 Makassar untuk mengamankan atau menetralisir dengan meledakkan kardus yang mencurigakan.
Tak lama berselang Tim Jihandak  Yonzipur 8 Makassar memasuki Mako Lantamal VI dan melakukan penghancuran dengan menggunakan baju anti bom dan sejumlah peralatan lainnya, pungkasnya.

Related posts