Peringati HUT Ke 56 Arhanud Marinir, Yon Arhanud 1 Mar Gelar Rapid Test

Jakarta, PW: Dalam rangka memperingati HUT Batalyon Artileri Pertahanan Udara Marinir Ke 56 dan pencegahan penyebaran virus Covid-19, Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla., M.M., beserta seluruh prajurit melaksanakan Rapid Test bertempat di Gedung Banuwastra Mako Yon Arhanud 1 Marinir Kesatrian Marinir Baroto Sardadi Marunda, Selasa (25/08/2020).

Kegiatan rapid test kali ini merupakan salah satu rangkaian dari peringatan HUT Arhanud Marinir ke 56 yang bekerja sama dengan team kesehatan Balai Pengobatan Pasmar 1 Marunda melayani rapid test seluruh prajurit Yon Arhanud 1 Mar yang digelar ini, sebagai upaya diteksi dini, pencegahan dan upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 yang hingga kini masih belum mereda.

Mencermati perkembangan tersebut Danyon Arhanud 1 Mar Letkol Marinir M. Ilham, M.Tr.Hanla., M.M., mengatakan diperlukan komitmen kuat dari seluruh prajurit beserta keluarga terhadap virus yang hingga kini belum ada vaksinnya. Penyebaran Covid-19 tidak mengenal status sosial, dari kalangan pejabat hingga rakyat biasa, siapapun bisa terpapar, oleh karena itu diperlukan kesadaran untuk mengikuti anjuran pemerintah dengan disiplin menjalankan aturan protokol kesehatan dan bersiap menyambut era adaptasi kebiasaan baru kedepan.

Danyon Arhanud 1 Mar juga berpesan agar seluruh perjurit Yon Arhanud 1 Mar dan keluarganya tetap menjaga kesehatan dan stamina tubuh melalui meluangkan waktu dengan berolahraga, istirahat cukup, makan makanan bergizi, selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari kerumunan, (physical dan social distancing), sering cuci tangan menggunakan sabun sebelum dan setelah beraktifitas serta tetap disiplin dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat.

Dari hasil rapid test yang dilakukan kepada seluruh prajurit Yon Arhanud 1 Mar, hasilnya tidak ditemukan personel yang reaktif. Untuk itu Danyon Arhanud 1 Mar menekankan pesonel di jajarannya untuk tetap waspada dan tetap disiplin jalankan protokol kesehatan baik di kantor, di rumah dan saat berinteraksi dalam lingkungan masyarakat lainnya.

Related posts