Jaga Imunitas Anggota, Subdenpom IV/2-1 Magelang Adakan Gowes Nggo Seduluran

MAGELANG -PW : Subdenpom IV/2-1 Magelang, terus berupaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di lingkungan prajurit dan keluarganya.

Selain secara disiplin menerapkan protokol kesehatan, juga terus menjaga imunitas tubuh anggotanya melalui berolahraga yang teratur.

Salah satunya mengadakan olah raga bersama prajurit Subdenpom dan keluarganya berupa gowes bareng (sepeda bersama).

Kegiatan gowes bareng ini dijuluki “Sepedaan Nggo Seduluran” ini bertujuan agar seluruh prajurit Polisi Militer yang bertugas di Subdenpom IV/2-1 Magelang dan keluarganya selalu dalam kondisi sehat.

Dimasa pandemi covid-19 saat ini, imunitas tubuh pening untuk dijaga dengan cara berolahraga rutin dan mengkonsumsi makanan sehat. Selain itu, stamina prajurit Polisi Militer juga perlu dijaga untuk menunjang dalam pelaksanaan tugas-tugas prajurit.

Disadari bahwa, tugas Polisi Militer ke depan semakin konfleks dan berat. Karena itu fisik anggota harus selalu prima dan maksimal.

“Melalui gowes bareng inilah salah satu bentuk pembinaan fisik. Seorang prajurit kesehatan adalah faktor utama dalam menghadapi pelaksanaan tugas sehingga pembinaan fisik menjadi makanan kesehariannya,” kata Dansubdenpom IV/2-1 Magelang.

Hal serupa disampaikan dan ditekankan oleh Dandenpom IV/2 Yogyakarta selaku pimpinan satuan Subdenpom IV/2-1 Magelang yaitu prajurit Polisi Militer harus selalu menjaga fisik guna mendukung pelaksanaan tugas. Satya Wira Wicaksana. (Muis)

Total Views: 242 ,

Related posts