Sinergitas TNI-POLRI Di HSS, Salurkan Bhakti Sosial (Bhaksos).

 

Kandangan-PW:Bertempat di halaman polres HSS Komandan kodim 1003 kandangan Letkol Arm. Dedy Soehartono, S.IP, ikuti apel dan pelepasan rombongan Babinsa Kodim 1003 Kandangan dan Bhabinkamtibmas salurkan bhakti sosial berupa paket sembako dalam rangka memperingati Hari kemerdekaan Indonesia ke-75 terhadap masyarakat kurang mampu dan pra sejahtera di kabupaten HSS, Jum’at (14/8).

Rangkaian kegiatan ini di awali dengan apel bersama di lanjutkan pengibaran bendera start sebagai tanda di lepasnya rombongan babinsa dan bhabinkamtibmas oleh Kapolres HSS di dampingi Dandim 1003 Kandangan dan Bupati Kabupaten HSS serta Forkopimda HSS.

Selanjutnya Rombongan Babinsa bersama sama Bhabinkamtibmas yang membawa sembako dan masker dengan menggunakan mobil dan motor dinas langsung berangkat menuju kepada warga yang berhak menerimanya.

Dalam amanatnya saat mengambil apel Kapolres HSS AKBP. Siswoyo, S.IK, M.H mengatakan bahwa,“Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke–75, Polri melaksanakan kegiatan sosial secara serentak di seluruh jajaran Polda Kalsel. Kegiatan Bakti sosial berupa sembako disalurkan ke panti asuhan, pondok pesantren dan para warakawuri, diharapkan dapat membantu mereka dimasa pandemi Covid – 19 yang masih melanda di seluruh Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, terang kapolres HSS,” Ucapnya.

“Pada Kegiatan bakti sosial ini juga akan dibagikan seratus ribu masker untuk masyarakat Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan harapan seluruh masyarakat dapat menggunakan masker di setiap melakukan aktifitas sehari-hari, sehingga dapat menekan angka penyebaran COVID-19” Katanya.

Lebih lanjut Kapolres Hulu Sungai Selatan juga mengajak kepada seluruh komponen dan pihak terkait agar dapat selalu mematuhi protokol Kesehatan Covid 19 dan selalu menjaga Kesehatan.

Sementara itu Bupati HSS. Drs. H. Achmad Fikry, M.Ap mengatakan bahwa“ Masyarakat kami akan sangat gembira dan sangat bersyukur dapat bantuan ini, mudahan – mudahan bantuan yang diberikan bisa meringankan beban hidup mereka ditengah tengah pandemic covid – 19 yang masih berlangsung.” tuturnya(Mk-95).

Total Views: 1061 ,

Related posts