LANTAMAL XIV GELAR BINTAL JUANG REMAJA BAHARI

Kota Sorong (14/8) PW:, Danlantamal XIV Brigjen TNI (Mar) Markos, S.E. yang diwakilkan oleh Aspotmar Danlantamal XIV Kolonel Mar Teddy Barata membuka kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari (BJRB) Lantamal XIV Tahun 2020 yang bertempat di Aula Mako Lantamal XIV Jl. Arfak No. 01 Kota Sorong, Prov. Papua Barat.

Kegiatan BJRB Lantamal XIV ini digelar dalam rangka untuk membentuk sikap mental para remaja generasi muda mendatang, agar memiliki sikap kejuangan bahari serta memiliki jiwa persatuan. Dalam BJRB ini menjunjung tema “Melalui Bintal Juang Remaja Bahari Kita Ciptakan Generasi Muda Yang Ulet, Tangguh, Rela Berkorban, dan Cinta Bahari Yang Sadar Tentang Protokol Kesehatan Dimasa Pandemi Covid-19.”

Dalam hal ini Aspotmar Danlantamal XIV membacakan amanat dari Danlantamal XIV yang intinya “Kita telah berkumpul bersama dalam kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari, para peserta telah diberikan berbagai materi kegiatan baik secara teori dan praktek lapangan dari para Pembina. Dengan berbekal pengetahuan yang telah diberikan diharapkan dapat menanamkan semangat persatuan dan kesatuan, antar pelajar serta untuk embentuk kematangan sikap para remaja sebagai generasi muda berjiwa bahari.”

Lebih lanjut “Kita patut bersyukur bahwa kegiatan Bintal Juang Remaja Bahari Tahun 2020 dapat berjalan dengan tertib dan lancar, hal ini disebabkan karena adanya koordinasi yang baik antara pihak sekolah, panitia, dan peserta. Maka diharapkan selesainya kegiatan ini para pelajar dapat hidup lebih mandiri dan merubah pola pikir dan pola tindak yang positif dalam hidup kesehariannya secara optimal sebagai pelajar bahariwan yang cinta akan negeri dan laut Nusantara.”

Para peserta BJRB ini terdiri dari Madrasah Aliya Negeri Kota Sorong, SMA YPPK ST. Agustinus, SMA N 2 Kabupaten Sorong, SMA N 1 Sorong, dan SMK N 1 Sorong, kegiatan BJRB ini juga akan melaksanakan kunjungan ke Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Teluk Lada-521, KRI Sura-802, KRI Tatihu-853, dan KRI Layaran-854 yang sedang sandar di Dermaga Lantamal XIV.

Total Views: 494 ,

Related posts