Babinsa Melaksanakan Pendampingan, Pemeriksaan Penggunaan Dana Desa

Sorong, PW: Selalu monitoring pembangunan yang menggunakan ADD, Babinsa Koramil 1802-06/Beraur. Sertu Melky Wapay melaksanakan pendampingan kepada petugas inspektorat kabupaten sorong dalam rangka mengontrol dan mengawasi pembangunan dengan anggaran dana desa di Distrik Klabot Desa Indiwi dan Desa Klabot. Jumat (14/08/2020).

Babinsa mengatakan dirinya akan selalu aktif dalam setiap kegiatan diwilayah binaannya karena fungsinya sebagai Babinsa adalah melakukan pembinaan di desa.

“Apalagi kegiatan ini untuk kemajuan pembangunan di desa binaannya, pembangunan infrastruktur didesa ini sangat mendukung untuk pertumbuhan ekonomi warga
Ia meminta kepada semua pihak termasuk masyarakat setempat agar nantinya ikut mengawasi jalannya pembangunan desa.

“Mari kita dukung proyek pembanggunan ini, demi pertumbuhan ekonomi warga, serta mari kita bersama-sama mengawasi penggunaan dana desa guna mencegah penyalahgunaan yang dapat merugikan masyarakat”. Ungkap Babinsa.

Komandan Koramil 1802-06/Beraur, Kapten Inf Joko Susanto mengatakan, bahwasanya pembangunan yang berbasis pedesaan diberlakukan untuk memperkuat fondasi perekonomian serta mempercepat pengentasan kemiskinan dan pengurangan kesenjangan perkembangan antar wilayah, sebagai solusi bagi perubahan sosial.

“Dalam realisasinya, pembangunan pedesaan memungkinkan sumber-sumber pertumbuhan ekonomi yang harus digerakkan ke pedesaan sehingga desa menjadi tempat yang menarik sebagai tempat tinggal dan mencari penghidupan”. Jelas Danramil.

Total Views: 442 ,

Related posts