DANYONMARHANLAN Xl SAMBUT TAMTAMA REMAJA DI KESATRIAN ANIMHA

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) Xl Letkol Marinir Ronni Antonius Purba menggelar kegiatan Upacara penerimaan personel baru di Mako Yonmarhanlan XI Merauke, Papua. Selasa (11/08/2020).

Upacara penerimaan tamtama remaja angkatan 38 gelombang 1 tahun 2018 yang berjumlah 10 orang, dibuka dengan tradisi penghormatan kepada Tunggul Yonmarhanlan XI dan diakhiri dengan menyiramkan air bunga kepada para Tamtama remaja Yang baru bergabung di Satuan Yonmarhanlan Xl,

Dalam sambutannya, Danyonmarhanlan XI Letkol Marinir Ronny Antonius Purba menyampaikan tradisi penjemputan dan penerimaan prajurit baru merupakan tradisi yang wajib dilaksanakan bagi personel yang baru, dengan tujuan untuk membentuk karakter dan jati diri sebagai prajurit Petarung Buaya Muara (sebutan Yonmarhanlan Xl) yang hebat, kuat dan profesional. Selain itu, tradisi tersebut merupakan salah satu upaya untuk menanamkan dan menumbuhkan rasa kebanggaan, memiliki dan mencintai Satuan Yonmarhanlan Xl Merauke.

Dalam kesempatan tersebut Danyonmarhanlan Xl berpesan kepada  prajurit baru agar segera menyesuaikan diri, mengenali dan memahami tugas dan tanggung jawab masing-masing sesuai jabatan yang nantinya akan diemban.

“Mulai dari sekarang kenali tugas dan tanggung jawab serta hormati senior-senior kalian. Jaga Loyalitas terhadap atasan, yang paling utama berikan karya dan kinerja yang terbaik bagi satuan, raih prestasi, junjung tinggi nama baik satuan dan jauhi pelanggaran,” tegas Letkol Marinir Ronny Antonius Purba.

Total Views: 1011 ,

Related posts